Tuesday, April 1, 2014

Rahasia menjadi orang mukmin yang paling cerdas


Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhuma berkata, “Suatu hari aku duduk bersama Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba datang seorang lelaki dari kalangan Anshar, kemudian ia mengucapkan salam kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling utama?’ Rasulullah menjawab, ‘Yang paling baik akhlaqnya’. Kemudian ia bertanya lagi, ‘Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?’. Beliau menjawab, ‘Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.’ (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy. Syaikh Al Albaniy dalam Shahih Ibnu Majah 2/419 berkata : hadits hasan

Masa Muda Masa Terkuat untuk itu manfaatkan waktumu didunia yang singkat ini sebaik-baiknya , rapatkan barisan ikutan berjamaah dalam berdakwah . Banyak -banyak beramal sholeh ,dan mengajak umat manusia kembali ke agama tauhid sejati Islam .


  • dari Abu Hurairah menerangkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang berman­faat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).


Numpung masih muda numpung masih kuat ayo berkarya untuk bikin amal jariah yang bermanfaat buat umat manusia dan umat muslim.


Buatlah karya -karya yang walau kita sudah mati tapi pahalanya mengalir terus sampai akhir zaman ” mari membuat sejarah” beritahu anak cucu kelak bahwa kita pernah ada didunia ini 


No comments:

Post a Comment