Monday, March 31, 2014

launching Gerakan Gembira (Gerakan Masjid Bersih Ramadhan)

Yogyakarta Jumat 5 juli 2013 kemarin alhamdulillah launching Gerakan Gembira (Gerakan Masjid Bersih Ramadhan) . 

Acara ini adalah hasil kerjasama berjamaah antara Yaumy (Yayasan amal Usaha Muslim  Yogyakarta berduet dengan Love Masjid dan didukung oleh banyak pihak dari DMI dewan Masjd Indonesia , Panti Asuhan Mafaza, BKPRMI, FSRMY, Badko, Bmt bringharjo, Al fath, Pamela swalayan dan masih banyak lagi. 

Persiapan yang dilakukan panitia untuk acara ini cukup singkat dalam waktu satu minggu mengkonsep sekaligus langsung mengeksekusi gerakan gembira yang di laksanakan hari minggunya tanggal 7 juli 2013  . Melibatkan 200 – 250 Majid se jogja yang sudah didata , dari 14 kecamatan dan 14 kordinator perkecamatan .


Kekuatan berjamaah ( bersatu kita kuat bercerai kita lemah )

Gerakan ini adalah salah satu bentuk usaha kecil untuk mengajak kaum muslimin untuk kembali peduli terhadap kemakmuran masjid. Salaha satu cara sederhana kepedulian kita terhadap masjid adalah kebersihannya yang menjadi faktor penting dalam bersuci, Target sasaran yang dibersihkan adalah karpet , kamar mandi dan tempat wudhu.

Dari Masjid kita bangkit dari masjid kita bangun peradaban Islam  

kita tahu masjid di yogyakarta sendiri menurut data hampi 500 masjid tersebar di kota  jogja saja , belum  di Indonesia ini. 

Tapi memang jauh dari kemakmuran , bukan hanya jamaahnya yang sepi tapi juga perawatannya harus mendapat perhatian khusus, padahal masjid dalah istananya Allah.

walau begitu marilah umat muslim kita tetap optimis Islam akan bangkit kembali , salah satu tongkat estafet kebagkitan Islam adalah bila umat muslim hatinya selalu terkait di Masjid . Senang berjamaah ke masjid , kembali ke tuntunan petunjuk yaitu al Quran dan al Hadist .


Alhamdulillah sekitar 250 masjid lebih di Jogja ikut gerakan ini 





Bpk AR Iskandar (salah satu ketiua YAUMY) – Kanan (Musidah Rambe – Direktur BMT Bribgharjo)

didukung juga Ibu nardi Pamela , dan seluruh pasukan pecinta Masjid

Gerakan ini untuk membangkitkan kesadaran pentingnya kebersihan dan kesucian. Menurutnya, masjid juga bisa menjadi tempat pemberdayaan masyarakat, membangun perekonomiannya.

PJ Humas dan Media Ruby Utami Varalin, berharap dukungan semua pihak, Gembira bisa menjadi kegiatan masyarakat yang terus menerus agar masjid bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk melakukan berbagai aktivitas, dengan harapan bisa menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin







No comments:

Post a Comment